Selamat Datang Di Webblog PMR MAN Purwokerto 2

Lomba Menulis dan Video Cerita Palang Merah Ku

>> Monday, April 14, 2014

Palang Merah Indonesia (PMI) mengajak seluruh kalangan masyarakat untuk ikut meramaikan Peringatan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia dengan berpartisipasi dalam Lomba Menulis dan Video. Lomba ini dilakukan secara online dan mengangkat tema “Cerita PMI Ku” sebagai bagian dari tema besar peringatan yaitu “My Red Cross/Red Crescent Story”.
Disadari atau tidak, masyarakat tentunya pernah berhubungan atau bersinggungan dengan PMI dan kegiatannya. Karena itu di lomba ini, PMI mengajak masyarakat dari berbagai profesi dan latar belakang (relawan, pegawai, jurnalis, ibu RT, siswa siswi, mahasiswa, dan sebagainya) tanpa batasan usia untuk mengingat kembali dan menceritakan kisah mereka tentang hal-hal, seperti alasan pertama kali bergabung sebagai relawan, mendonorkan darah untuk pertama kalinya, saat mendapat bantuan ketika bencana, ketika mengikuti pertolongan pertama, saat dipertemukan dengan anggota keluarga ketika terpisah saat bencana, alasan berdonasi untuk pertama kalinya, dan sebagainya.
“Selama ini tentu banyak cerita masyarakat yang pernah bersinggungan dengan PMI. Kami ingin mengapresiasi mereka dengan memberikan wadah untuk mengisahkan cerita mereka yang dapat menggugah rasa kemanusiaan orang lain. Kita bisa belajar dan mengambil pelajaran dari kisah-kisah mereka,” jelas Sekretaris Jenderal PMI Budi A. Adiputro.  
Melalui lomba, masyarakat dapat mengisahkan cerita ini melalui tulisan atau video dalam bentuk testimoni pendek. Tulisan dan video masyarakat yang memenuhi persyaratan lomba akan ditampilkan di http://ceritapmiku.blogspot.com dan Youtube Palang Merah Indonesia.
Periode lomba dilakukan sejak tanggal 8-30 April atau selama 22 hari dan berhadiah menarik. Informasi lomba dapat dilihat di http://ceritapmiku.blogspot.com atau website www.pmi.or.id
, Fanpage Facebook Palang Merah Indonesia, dan Twitter @palangmerah. Pemenang lomba akan diumumkan pada 8 Mei 2014 bertepatan dengan peringatan melalui twitter, facebook, dan website PMI Pusat. 
  
Untuk informasi lebih lanjut: e-mail ke pmi@pmi.or.id atau telepon 0217992325, Ext. 300 (Biro Humas Markas Pusat PMI).

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP