Selamat Datang Di Webblog PMR MAN Purwokerto 2

Super Hero PMI...

>> Monday, April 14, 2014

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Selatan memberikan bantuan untuk korban banjir dengan menggelar bakti sosial untuk 300 warga RT 012 RW 06 Kelurahan Pejaten Timur, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2014). Sebanyak 40 relawan dari anggota Korps Sukarela (KSR) Unit Markas PMI Kota Jakarta Selatan, KSR Unit Universitas Indraprasta, anggota Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (SIBAT) Kelurahan Pejaten Timur, Palang Merah Remaja (PMR), Tenaga Sukarela (TSR), serta dokter dan perawat dikerahkan untuk melakukan bakti sosial ini.
“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai perwujudan pelayanan PMI Kota Jakarta Selatan kepada masyarakat yang menjadi korban banjir,” kata Humas PMI Kota Jakarta Selatan, Dedet Mulyadi.
Ada yang menarik dari bakti sosial ini, yaitu hadirnya relawan PMI Jakarta Selatan yang memakai kostum Super Hero Spiderman dan Power Ranger. Mereka menghibur warga anak-anak dengan acara bermain sembari membagikan minuman susu untuk anak-anak korban banjir.
“Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan bermain ini. Beberapa anak bahkan juga memakai baju super hero kesukaan mereka,” jelas Dedet.
Permainan yang merupakan bagian dari kegiatan dukungan psikososial PMI menjadi salah satu pelayanan yang diberikan PMI bagi korban bencana. Pelayanan ini bertujuan agar para korban dapat menghilangkan rasa trauma, kejenuhan, serta kebosanan terhadap dampak bencana yang mereka rasakan. Selain bermain, para relawan juga menghibur anak-anak dengan melakukan sulap dan menghadirkan badut.  
Selain kegiatan dukungan psikososial, bakti sosial yang dilaksanakan juga dilengkapi dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan golongan darah, dan pembagian paket bantuan dari masyarakat kepada warga Kelurahan Pejaten Timur. Selain diikuti warga, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pengurus PMI Kota Jakarta Selatan Bidang Penanggulangan Bencana Sumarsono, Ketua PMI Kecamatan Pasar Minggu yang juga Wakil Camat Pasar Minggu Harjanto dan pihak Danramil Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Sumber: http://www.pmi.or.id/ina/news/?act=detail&p_id=1131

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP