Selamat Datang Di Webblog PMR MAN Purwokerto 2

Penghargaan Dari MURI Untuk Ribuan Relawan PMI

>> Wednesday, October 7, 2009

Penghargaan ini resmi diberikan langsung oleh Jaya Suprana, Ketua Museum Rekor Indonesia (MURI) kepada PMI melalui Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad pada hari Sabtu siang (26/9) di Stasiun Besar Pasar SENEN, Jakarta.

Jaya Suprana secara khusus menyampaikan bahwa MURI menjadi pihak yang patut berbangga pada momen pemberian penghargaan kali ini.

“Segala hal yang dilakukan PMI adalah hal-hal yang mulia. Semua hal yang dilakukan ini punya nilai kemanusiaan yang luar biasa. Kali ini kamilah yang sangat berbangga memberi penghargaan kepada PMI,” ungkap Ketua Umum MURI Jaya Suprana seraya berterusterang dalam acara penyerahan sertifikat penghargaan MURI di Public Hall Stasiun Besar Kereta Api Pasar SENEN, Jakarta pada hari Sabtu (26/9).

Terkait prestasi yang kali ini diraih PMI, sesungguhnya bukan yang pertama kalinya PMI meraih penghargaan dari MURI. Ini adalah penghargaan kedua dari MURI untuk tahun ini.Di Yogyakarta, tahun ini MURI juga memberi penghargaan kepada PMI atas tempat penampungan air terbesar yang didirikan di sana oleh PMI. Dua tahun yang lalu, PMI Daerah DKI Jakarta juga mendapatkan penghargaan MURI atas prestasi dokter kecil yang dikerahkan oleh PMI.

Pada kesempatan momen mudik Lebaran 2009, sejak H-7 hingga H+7 terdata bahwa PMI mengerahkan 4.000 relawan sekaligus 154 armada ambulans dan menyiagakan 319 pos pertolongan pertama selama arus mudik lebaran di 7 propinsi (Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Timur).

Sehubungan dengan hal ini, Ketua Umum PMI Mar’ie Muhammad menyatakan, “Penghargaan ini sesungguhnya adalah penghargaan yang diberikan kepada korps sukarelawan. Karena tanpa mereka, semua kegiatan ini tidak akan berjalan sukses. Maka saya ucapkan selamat untuk seluruh relawan PMI atas penghargaan ini.”

Ucapannya disambut riuh rendah tepuk tangan para hadirin yang kebanyakan adalah para pengurus pusat PMI, segenap staf divisi dan para relawan PMI sebagai wujud rasa bangga atas prestasi yang berhasil diraih.

Di hari yang membanggakan ini, terselip berita duka. Pada kesempatan yang sama, Mar’ie juga mengumumkan bahwa Nunu Nugraha (24), anggota Korps Sukarela PMI Cabang kota Bandung, Jawa Barat, telah meninggal dunia dalam perjalanan menuju tempat tugas ke Markas KSR siaga PMI cabang Kota Bandung. Melalui perwakilan keluarga almarhum, PMI memberikan piagam penghargaan dan uang santunan sebesar Rp 10 juta.

0 komentar:

Post a Comment

  © Blogger templates Sunset by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP